Vera Wang Seorang Desainer Sukses Memulai Karirnya di Usia 40

Vera wang merupakan seorang desainer sukses di Amerika, ia sendiri baru memulai karirnya ini saat usianya memasuki 40 tahun.

Sebelum itu, ia pernah mencoba untuk menjadi atlet dan juga bekerja disalah satu majalah fashion yaitu Vogue.

Dukses di dunia fashion dan memiliki brand sebesar ini adalah sesuatu di luar perkiraannya.

“Jika sebelumnya terdapat seseorang yang bercerita mengenai perempuan yang belum menikah hingga usia 40 tahun dan baru merintis bisnis dari gaun pengantinya, mungkin saya akan tertawa,” tutur Vera dalam wawancaranya tahun lalu.

Sebelum menjadi desainer, Vera menyukai dunia skating hingga berencana mengikuti Olimpiade. Gagal mengikuti olimpiade, dia menemukan passion lain di dunia fashion.

Perempuan keturunan Cina itu menghabiskan 17 tahun di majalah Vogue sampai kalah dari Anna Wintour untuk posisi pemimpin redaksi. Dia lalu bekerja di Ralph Lauren berkat koneksinya saat di Vogue. Terakhir, dia menjadi menjadi direktur desain untuk semua pakaian wanita di sana.

Dia mencoba mendirikan brand sendiri karena tidak sengaja. Ketika dia akan menikah tepat menjelang ulang tahunnya yang ke-40 dengan eksekutif komputer Arthur Becker (mereka telah bercerai), dia kesulitan menemukan gaun pengantin. Dia pun membuat gaunnya sendiri. Ayahnya kemudian melihat itu sebagai peluang bisnis. Tapi Vera ragu.

“Saya pikir mungkin sudah terlambat bagi saya,” katanya. Namun, ayahnya terus menyemangatinya, bahkan memberinya modal untuk membuka salon di Hotel Carlyle di New York pada 1990.

Awalnya dia bertanya mengapa melakukan hal tersebut, tapi akhirnya dia merasa beruntung karena bisa melakukan sesuatu yang dia sukai dan belajar hal baru tidak hanya sebagai desainer tetapi sebagai pengusaha setiap hari.

Dia mengaku mendapatkan bakat sebagai desainer dari sang ibu yang merupakan seorang penjahit pakaian.

Kini, Vera Wang telah berhasil menjadi desainer mode sukses dengan memiliki butik pengantin diberbagai belahan dunia. Dia juga mendandani publik figur dunia mulai dari keluarga Kardashian hingga Michelle Obama.

Wanita yang kini telah berusia 72 tahun, membagikan rahasia suksesnya yaitu memulai dengan hal yang disukai. “(Kewirausahaan) bukan untuk semua orang.

Tapi jika kamu benar-benar menyukai sesuatu, apa pun itu, itu adalah awal yang baik. Jika kamu tidak menyukainya, kamu tidak akan berhasil,” ucap Vera Wang.

Banyak yang tidak menduga juga bahwa usia Vera Wang saat ini sudah memasuki 72 tahun karena penampilannya juga masih sangat terjaga.

Ia sendiri merupakan wanita kelahiran 27 Juni 1949, ia memiliki wajah yang sangat terawat dan juga tubuh yang terjaga.

Vera melakukan diet sehat untuk tetap menjaga bentuk tubuhnya tetap ideal walau usianya sudah 72 tahun, ia mengatakan tidak pernah melewatkan waktu makan malam.

Vera Wang mengatakan bahwa tidak menjalani diet yang ketat. “Saya tidak pernah melewatkan makan, saya harus memberi makan otak saya,” uajr Vera Wang.

Menurut Vera Wang, ketika ia tidak makan maka ia akan kehilangan fokus saat beraktivitas. Namun, ia memilih jenis makanan dan minuman sehat yang diasup setiap harinya.

“Makan malam saya tidak lebih di atas jam 19.30,” tutur Vera Wang

Wanita berdarah China ini sangat menghindari minuman bersoda. Ia sudah bertahun-tahun menghindarinya.

“Saya hanya minum air, saya berhenti minum soda sejak enam tahun lalu. Itu adalah hal tersulit yang pernah saya tinggalkan,” ujarnya.

Vera Wang mengatakan, banyak minum air putih adalah rahasia awet mudanya. Untuk menjaga kebugaran tubuhnya, Vera memang selalu memastikan tubuhnya terhidrasi dengan baik.